Connect With Us

Salju Shop - Kupon Diskon Ekslusif
21 November 2009

Definisi Umem Multimedia

0 komentar
Teknologi digital berkembang dengan demikian pesatnya, bahkan kadangkala membuat kita semuanya kebingungan ketika melihat produk teknologi yang saat ini telah beredar. Kita pernah melihat dalam film bagaimana seorang agen polisi internasional berkomunikasi dengan temannya melalui sebuah terminal videophone. Dia bisa berkomunikasi sambil bisa melihat wajah temannya melalui sebuah layar kecil, sementara temannya disisi yang lain bisa juga melihat wajahnya tersebut. Komunikasi seperti itu biasa kita lihat dalam film-film fiksi ilmiah (science fiction), tapi percaya atau tidak teknologi yang memungkinkan hal tersebut terjadi sebenarnya sudah ada, dan bahkan produknya pun beberapa sudah ada dipasaran walaupun beberapa masih belum masuk ke Indonesia.

Handphone bukanlah barang yang aneh lagi saat ini, dimana kita bisa menghubungi siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Komunikasi terasa lebih mudah dan lebih mobile. Saat ini kita tidak jarang menemukan ada seoarang pemuda dengan asyiknya berdendang sambil mendengarkan musik melalui headphone yang tersambung ke handphone miliknya. Bagaimana mungkin beberapa lagu dapat disimpan kedalam memory handphone? Mungkin pertanyaan tersebut muncul dibenak kita, tapi percaya atau tidak teknologi seperti itu sudah ada dan sudah mulai bermunculan banyak produk yang memanfaatkan teknologi multimedia tersebut

Secara umum pengertian dari audio digital yang merupakans alah satu komponen data multimedia adalah representasi data digital yang merupakan salah satu komponen data multimedia yang terdiri dari gelombang-gelombang suara dan perpaduan komponen-komponen musik atau kombinasi track-track dengan proses mix-down dimana range pisiknya adalah 50 Hz - 10 kHz dan data tersebut dapat direpresentasikan, disimpan, dan diproses secara digital.

Leave a Reply