Connect With Us

27 Agustus 2009

Photo Effect

0 komentar

Photo Effect – Gak tau efek apaan nih!


Lagi iseng klak klik lagi .. eh nemu efek yang lumayang bagus.. teknik nya juga mungkin orang blom pada tau..buat pengetahuan sih oke banget nih.


Langsung ke TKP..


buka foto yang mo di kasih efek..saya buka foto Istri dan anak saya..


foto-efek1


Sekarang buka channel palette.. Tekan ctrl klik di Channel RGB dan buat channel baru dengan nama Alpha 1. Set background color dan foreground color jadi putih dan hitam .. atau tekan tombol D.


foto-efek2


Tekan ctrl + DELETE sebanyak 3 - 4 kali di channel alpha tadi.. hasilnya harus begini ya..



foto-efek3


Tekan CTRL + D untuk menghilangkan seleksi, Perbesar gambar menggunakan Move Tool..


foto-efek4


Hapus sebagian gambar yang gak mau ditampilin..


foto-efek5


kalo udah sekarang tekan CTRL + I untuk invert gambar


foto-efek6


Sekarang klik lagi RGB channel nya.. lalu pindah ke Layer palette lagi.. Buat 2 buah layer.. Layer 1 kasih warna putih dengan menekan tombol CTRL + backspace.


layer 2 biarin aja transparan. Liat aja gambar di bawah :


foto-efek7


di layer 2 klik Select > Load Selection , rubah channel nya ke Alpha 1. lalu klik Ok


foto-efek8


foto-efek9


Ubah background color ke warna biru tua atau warna apa aja terserah aja ..


foto-efek10


Tekan CTRL + Delete


foto-efek11


Klik Lock transparancy supaya background gak kewarnain kalo kita mau ubah warna.


foto-efek12


Sekarang klik gradient Tool dan ubah setingannya: gradient type Noise.. klik Randomize untuk ngerubah warna2 nya.


foto-efek13


Drag dari atas ke bawah atau bawah ke atas,… terserah aja enaknya yang mana :P


foto-efek14


Hasilnya :


foto-efek15


Keren kan ? ayo cobain aja.. kali aja nemu lagi efek yang lain..


Selamat mencoba..







Artikel Photo Effect – Gak tau efek apaan nih! ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Stop Dreaming Start Action mudah-mudahan bisa memberi motivasi untuk lebih mendalami Adobe Photoshop dan lebih PEDE.

\

Leave a Reply